Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Rabu, 21 Desember 2011

"Paku" Meresahkan Pengguna Kendaraan Bermotor

          "Aduh, siapa yang nyebarin paku di jalanan ini? Motorku jadi bocor kan bannya", keluhan dari pengguna jalan raya serpong, Tangerang, Banten. Memang saat ini "sedang ngetrend" penebar paku di jalan-jalan besar.

          Para penebar paku ini sebenarnya sudah tahu resiko dari apa yang mereka lakukan, namun beberapa pelaku tetap melakukan hal ini terus menerus. Kebanyakan otak dari pelaku penebaran paku di jalanan ini adalah para tukang tambal ban, untuk penebar paku yang turun ke jalan, mereka biasa bekerja sama dengan tukang ojeg karena para tukang tambal ban itu biasanya tidak memiliki kendaraan.

          Tukang tambal ban melakukan ini karena mereka ingin mendapatkan untung yang jauh lebih besar dari keuntungan yang biasa mereka dapatkan, para penebar paku biasanya menebar paku di tempat-tempat yang strategis, tempat yang pasti menjadi sasaran adalah jalan menuju tempat tambal ban tersebut.

(http://www.motodream.net/uploads/RTEmagicC_Lokasi-Rawan-Paku.jpg.jpg)
          Sudah seharusnya kasus seperti ini menjadi perhatian kita bersama, agar tidak ada lagi orang yang terkena jebakan dari para tukang tambal ban yang "nakal", semoga mereka dapat segera disadarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa mencari rezeki melalui cara yang halal, aamiin... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar