Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Senin, 16 Januari 2012

Stand-up Comedy? Feel free to laugh.. :))

          Stand-up comedy? Apaan si itu? Jadi, stand-up comedy itu sebuah bentuk seni komedi, yang biasanya dilakukan oleh seorang pelawak yang langsung berinteraksi dengan penonton, mereka melawak sambil berdiri. Stand-up comedy biasanya dilakukan oleh satu orang pelawak di sebuah pentas yang di tonton oleh banyak orang. Pelawak di uji bagaimana ia dapat membuat seluruh penonton terhibur sementara dia hanya memiliki persiapan sedikit, sisanya? Improvisasi, disinilah kejelian seorang pelawak di uji.

          Sekarang, saya mau ngasih sedikit cuplikan stand-up comedy, siapa yang tidak kenal orang ini? monggo di simak.. :D

Minggu, 15 Januari 2012

KI itu ...

          Semester 1 di jurusan Sistem Informasi ITS telah berakhir, salah satu mata kuliah yang cukup saya senangi adalah keterampilan interpersonale, kenapa? karena mata kuliah ini dapat memberikan saya peningkatan soft skill yang cukup signifikan, bahkan di akhir semester, banyak pelajaran hidup yang bisa saya ambil.

          Mau tahu lebih lanjut tentang KI? Ini komentarku tentang KI ... (Maaf suaranya terlalu kecil, kalau video ini di tonton melalui laptop kalau bisa pakai speaker eksternal yaa...) :D



          Mau tahu lebih banyak tentang keterampilan interpersonale? Contact me...

          Facebook : Mas Adi Nugraha
          Twitter : @daduadi
          Email : daduadi93@gmail.com

          See you.. :))

Jumat, 06 Januari 2012

Kobe Bryant's Biography

          Kobe Bryant, siapa yang tidak kenal dia? Apalagi penggemar olah raga basket, saya meragukan kegemaran orang itu kalau tidak tahu siapa Kobe Bryant, hehe..
        
          Buat penggemar Kobe Bryant, apakah kalian sudah tahu semua prestasi yang pernah dia raih? Jangan prestasi dulu deh, kalian tahu tidak Kobe lahir itu dimana dan pada tanggal berapa? Kalo belum tahu, kalian wajib baca silde yang udah aku buat di ...

Linked --->>     Kobe Bryant's Biography

          Sebelum dibaca, saya kasih dulu deh senyumnya kobe... :D


          Kalau mau punya, tinggal download aja, free dong pastinya.. Selamat menyimak slide buatan saya... :))

Kamis, 22 Desember 2011

Resensi Buku : Mimpi Sejuta Dolar

(http://gramediamatraman.files.wordpress.com/2011/09/mimpi-sejuta-dolar.jpg?w=285&h=400)
          Judul : Mimpi Sejuta Dolar
          Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
          Pengarang : Alberthiene Endah
          Berat : 250 gram
          Dimensi : 14 x 21 (cm)
          Jenis buku : Biografi

          Sinopsis :

          Seorang mahasiswi asal Indonesia yang harus dapat berjuang di negara tetangga kita, Singapura untuk melanjutkan perkuliahan karena kondisi ibu kota Indonesia pada saat ia ingin melanjutkan kuliah. Perjuangan yang tidak mudah didapatkannya di sana, melanjutkan perkuliahan di Nanyang Technology University (NTU), Singapura bukanlah hal yang mudah, selain jadwal perkuliahan yang padat, yang pasti ia harus bisa menyesuaikan diri karena ia berada di negara orang.

          Merry Riana, dia berjuang sedikit demi sedikit, mengubah pandangannya serta cara berpikirnya sehingga ia mampu bangkit dan hingga mendapatkan 1 juta dolar melalui "mimpi-mimpinya" pada usia yang cukup muda, 26 tahun.

          Saran dan Kritik :

          Bukunya sangat memotivasi kita untuk dapat bangkit dari keburukan diri yang melanda diri kita, Merry Riana memberikan motivasi, tetapi dengan cara yang sangat baik, bukan untuk menggurui setiap orang yang membaca bukunya. Semoga buku ini dapat memberikan inspirasi bagi setiap pembacanya.

Rabu, 21 Desember 2011

"Paku" Meresahkan Pengguna Kendaraan Bermotor

          "Aduh, siapa yang nyebarin paku di jalanan ini? Motorku jadi bocor kan bannya", keluhan dari pengguna jalan raya serpong, Tangerang, Banten. Memang saat ini "sedang ngetrend" penebar paku di jalan-jalan besar.

          Para penebar paku ini sebenarnya sudah tahu resiko dari apa yang mereka lakukan, namun beberapa pelaku tetap melakukan hal ini terus menerus. Kebanyakan otak dari pelaku penebaran paku di jalanan ini adalah para tukang tambal ban, untuk penebar paku yang turun ke jalan, mereka biasa bekerja sama dengan tukang ojeg karena para tukang tambal ban itu biasanya tidak memiliki kendaraan.

          Tukang tambal ban melakukan ini karena mereka ingin mendapatkan untung yang jauh lebih besar dari keuntungan yang biasa mereka dapatkan, para penebar paku biasanya menebar paku di tempat-tempat yang strategis, tempat yang pasti menjadi sasaran adalah jalan menuju tempat tambal ban tersebut.

(http://www.motodream.net/uploads/RTEmagicC_Lokasi-Rawan-Paku.jpg.jpg)
          Sudah seharusnya kasus seperti ini menjadi perhatian kita bersama, agar tidak ada lagi orang yang terkena jebakan dari para tukang tambal ban yang "nakal", semoga mereka dapat segera disadarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa mencari rezeki melalui cara yang halal, aamiin... :))

Selasa, 20 Desember 2011

NBA Akan Segera Dimulai..!!

          Siapa diantara kalian yang tidak tahu kompetisi basket terbesar di negeri Paman Sam? Ya, National Basketball Association atau yang dikenal oleh para penggemar basket NBA. Apakah anda selalu mengikuti setiap pertandingan NBA di setiap musimnya? Siapa dari anda yang bertanya-tanya, "kenapa NBA belum mulai-mulai ya?" atau mungkin pertanyaan lainnya yang sejenis. Ya, NBA memang sempat vakum beberapa bulan ini,

          Beberapa pemain, memilih memutuskan untuk keluar dari NBA karena keputusan NBA akan berlangsung lagi atau tidak tak kunjung keluar, mereka tidak mau berlama-lama tidak bermain basket lagi, dan untuk karir mereka yang berkelanjutan pula.

(http://www.logodesignlove.com/images/classic/nba-logo.jpg)
          Namun, beberapa media mengatakan NBA akan kembali bergulir di tahun ini, namun ini juga belum pasti, karena masih tahap-tahap persiapan. Masih akan ada beberapa rapat yang akan dilaksanakan oleh komisioner NBA dengan beberapa orang penting yang terkait sampai terjadi kata sepakat NBA akan dimulai. Pasti anda sudah tidak sabar melihat para pemain jagoan anda bermain di lapangan basket kan? Seperti ...

(http://i.cdn.turner.com/nba/nba/media/act_kobe_bryant.jpg)
(http://4.bp.blogspot.com/-nEF1vddXJy8/To5E-cZ-jMI/AAAAAAAANmY/rAnc-c6RDy4/s400/tony%2Bparker.jpg)
          Semoga saja NBA cepat dilangsungkan agar tidak mengecewakan para atlet maupun para penggemar NBA, aamiin... :D

Minggu, 18 Desember 2011

Inovasi Tiada Henti, Tuntutan Masa Kini

          Jaman sekarang ini, setiap perusahaan elektronik PASTI akan melakukan yang terbaik untuk perusahaannya, karena apa? Karena dewasa sini perusahaan elektronik yang ada pun jumlahnya bertambah menjadi berkali-kali lipat dibandingkan dahulu yang hanya didominasi oleh merk dagang yang itu-itu saja. Dengan bertambahnya perusahaan yang sejenis, maka barang-barang yang dikeluarkan juga tidak akan jauh berbeda, benar? Apa yang harus mereka lakukan? Ya, berINOVASI! Itu kata kuncinya, inovasi dibutuhkan di dalam suatu perusahaan agar suatu perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya yang sejenis.

          Sekarang, yang ingin saya bahas adalah tentang perusahaan di dalam dunia IT, ya benar, Informasi dan Teknologi. Apa saja perusahaan yang ada? Anda tahu Bill Gates? Mungkin (alm.) Steve Jobs? Kalau anda tidak kenal mereka, mungkin perlu digali lebih dalam lagi pengetahuan anda tentang dunia IT, hehe.. Bill Gates, owner dari perusahaan Microsoft, dan Steve Jobs adalah owner dari perusahaan Apple. Kedua perusahaan tersebut adalah perusahaan yang menurut saya paling menguasai dunia dalam pasar IT, inovasi yang dilakukan kedua perusahaan itu nggak ada matinya!

          Berikut cuplikan video inovasi dari Microsoft yang belum direalisasikan :


          Apa komentar anda setelah menonton video ini? Pasti salah satunya adalah "Ngga mungkin kaya gini bakalan ada", sekarang, pertanyaannya, siapa yang tahu itu tidak akan terjadi? Dahulu juga Wright bersaudara tidak tahu kalau mereka akan menemukan sebuah kendaraan yang dapat diterbangkan, yaitu pesawat terbang yang sekarang sudah menjadi transportasi wajib bagi beberapa orang.

          Sekarang, siapa yang tidak memiliki inovasi? Dia akan menjadi orang yang "tertinggal" di dunia ini.. See you :)

Sabtu, 17 Desember 2011

Who Will be a 'PATRIOT'?

          Siapa yang tidak pernah mendengar kata patriot? Apa yang ada di benak anda tentang kata tersebut? Seorang pahlawan kah? Patriot sebenarnya memiliki arti jiwa kepahlawanan atau sifat kepahlawanan, berarti seseorang yang memiliki sifat patriot adalah seseorang yang memiliki sifat atau jiwa kepahlawanan. Patriot yang saya ingin jelaskan disini adalah patriot yang memiliki banyak arti, yaitu PATRIOT : Prestatif, Aktif, Tanggap, kRitis, vIsiOner, dan Tanggung jawab.

(http://images01.olx.co.id/ui/1/05/44/12140144_1.jpg)
          Pertama, prestatif, apa prestatif itu? Bagaimana seseorang bisa menjadi orang yang prestatif? Seseorang yang prestatif biasanya memliki kreatifitas yang tinggi, dari kreatifitas yang seseorang miliki itu akan tercipta suatu inovasi baru, entah itu dalam bentuk barang ataupun jasa. Sifat ini harus dimilik oleh setiap mahasiswa tentunya, contoh kongkrit, PKM. Ada mahasiswa yang tidak tahu PKM? Jawabannya, pasti ada. Ya, Program Kreativitas Mahasiswa. Bagaimana mahasiswa dapat mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa jika tidak memiliki kreatifitas yang tinggi? Tentu saja akan kalah dengan mahasiswa lainnya.
          Kedua, aktif, aktif sendiri memiliki banyak pengertian, tergantung dari sudut mana kita memandangnya, sekarang saya akan memberi contoh mahasiswa yang aktif. Untuk contoh kecil, selama proses perkuliahan, mahasiswa itu harus dapat aktif di kelas, di saat dosen bertanya, usahakan kita bisa menjawab pertanyaan dosen, jika belum bisa, kita harus aktif bertanya kepada teman yang telah bisa, jangan hanya berdiam diri saja. Lainnya, ketika dosen bertanya, biasanya ditanyakan di akhir sesi perkuliahan, “ada yang belum jelas?” Sebisa mungkin untuk kita bertanya kepada dosen kita, karena bisa jadi apa yang keluar dari mulutnya adalah apa yang akan keluar di ujian nanti.
          Ketiga, tanggap, tanggap berarti dapat memahami dan mengerti terhadap segala sesuatu, namun masih dalam mengikuti aturan-aturan. Mahasiswa juga harus cepat tanggap, artinya mereka mampu bekerja atau melakukan suatu hal sesuai dengan peraturan yang ada. Serta ditunjang dengan semangat dan ambisi yang kuat untuk selalu ingin maju dan terus berkembang agar menjadi mahasiswa yang prestatif, mampu memunculkan ide ide dan prestasi yang membanggakan. Dengan begitu seorang mahasiswa bisa menjadi penerus masa depan yang mampu membawa perubahan lingkungan sekitar bahkan bagi dunia, pastinya berawal dari merubah dari dalam dirinya sendiri. Dengan catatan wajib atau bisa menjaga nilai-nilai moral yang ada. Semua itu pasti bisa dilakukan asalkan kita memiliki niat yang kuat serta usaha yang maksimal untuk mencapai tujuan tersebut. Jika kita hanya mempunyai niat tapi tidak pernah mengaplikasikannya dalam diri kita maka yang terjadi hanyalah impian dan bukan kenyataan.
          Keempat, kritis, kritis disini adalah kritis yang tidak hanya memberikan kritik namun kritis juga memberikan sebuah saran dan solusi bagi permasalahan yang sedang terjadi pada saat itu. Kritislah mulai dari hal-hal yang terkecil seperti permasalahan kebiasaan membuang sampah sembarangan pada masyarakat kita dewasa ini. Sebagai mahasiswa kita punya andil/kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

          Kelima adalah, visioner. Siapa orang yang tidak memiliki visi dalam hidupnya? Menurut saya pribadi, kalo seseorang tidak mempunyai visi, maka ia akan sulit mendapatkan masa depan yang cerah. Visioner adalah seorang yang dapat melihat jauh sekali kedepan, tanpa batasan dan halangan, dan melakukannya setelah dapat menarik suatu kesimpulan. Karena pada dasarnya seorang yang memiliki sifat visioner dapat melihat peluang yaitu dimensi waktu dan ruang tanpa batasan dan halangan, walaupun didepan mata gunung tinggi menjulang, yang membatasi pandangan.  Seorang visioner adalah orang yang berani mencipta sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seorang visioner orientasinya pada capaian jauh mendepan. Seorang visioner selalu berfikir dengan gagasan dan karya besarnya. Maka penyebutannyapun tak sekedar sebuah khayalan, lebih cocok disebut impian. Seorang yang visioner biasanya, dia bisa menjadi seorang pemimpin, sehingga pemimpin yang visioner adalah pola kepemimpinan yang ditujukan untuk memberi arti pada kerja dan usaha yang perlu dilakukan bersama-sama dan berdasarkan visi yang jelas. Seorang pemimpin yang visioner juga harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi, memiliki kemampuan bereaksi secara tepat, bisa memahami keadaan lingkungan. Selain itu seorang yang visioner juga harus mampu berorganisasi dengan baik. 

          Yang terakhir adalah tanggung jawab, mengapa setiap orang harus memiliki tanggung jawab? Apakah mahasiswa butuh memiliki sifat tanggung jawab? Ya, dengan seseorang memiliki sifat tanggung jawab, berarti orang tersebut mengerti akan konsekuensi dari apa yang telah ia perbuat. Apakah memegang tanggung jawab itu sulit? Tentunya mahasiswa berbeda dengan siswa, semakin tinggi tingkatan, semakin “complicated” tanggung jawab yang harus ditanggung oleh seseorang.

          Pada intinya, seorang mahasiswa harus memiliki sifat patriot tersebut, lalu, dari sifat itu, harus memiliki dari setiap penjabaran yang ada, jika tidak, maka proses yang akan dijalankan juga tidak akan menjadi sempurna, apakah kita tidak bangga dengan diri sendiri jika kita bisa menjadi patriot untuk orang lain? Terutama masyarakat sekitar, karena rakyat hanya memiliki mahasiswa untuk berlindung, sebagaimana fungsi mahasiswa kontrol sosial, menjembatani antara pemerintah dengan rakyat. Mahasiswa yang memiliki sifat patriot, pasti dirinya akan menjadi “panutan” bagi mahasiswa lainnya, intinya untuk sifat patriot ini tidak dikhususkan untuk wanita atau pria, tetapi seluruhnya harus memiliki sifat patriot. Karena dengan memiliki sifat ini kita akan mendapatkan pengalaman yang lebih berharga dibanding teman kita.

"Minggu tenang", perlu ngga si sebenarnya???

          "Eh, minggu depan aku pulang kampung ni, ada seminggu libur tenang sebelum UAS dari kampusku, main yuk!" kata temanku, dan aku hanya bisa menjawab "aku belum ada kabar tentang 'minggu tenang', aku ngga bisa janji". Minggu tenang itu sebenarnya berguna ngga si buat mahasiswa? Terus tujuan kampus ngasih minggu tenang buat mahasiswa itu apa?

(http://2.bp.blogspot.com/_BJrHTvG0GnE/TCSib3zg5VI/AAAAAAAAADM/VxJa0cZawiU/s1600/libur+sekolah.jpg)
          Menurut saya pribadi, minggu tenang itu berarti minggu yang disediakan oleh kampus untuk mahasiswa belajar di rumah, agar setiap mahasiswa dapat mendapatkan hasil yang maksimal di saat ujian, mungkin cara ini efektif bagi mahasiswa yang dapat belajar secara mandiri di rumah, bagi yang tidak bisa? mungkin lain ceritanya.

          Oh iya, dan menurut pengamatan saya, kampus yang memberikan minggu tenang, biasanya lebih di dominasi oleh kampus berawalan "Universitas ...", bukan "Institut ...", tapi ini hanya menurut pengamatan saya saja tanpa ada dasar teori yang kuat (halah, apaan ini! -_-).

          Dan, ini inti ceritanya, dikabarkan, di kampus saya tercinta, ITeEs, katanya mau ada minggu tenang juga, tetapi... menurut kabar burung yang ada, khusus jurusan saya tidak ada istilah minggu tenang (dan sayapun menangis) tidak, tidak sampai menangis, cuma nyesek dengarnya, tapi ya mau dikata apa lagi, namun saya belum menyerah mendapatkan kabar baik yang lain karena kabar ini belum pasti.

          Yang jelas, entah setiap kampus memberikan minggu tenang atau tidak kepada setiap mahasiswanya, yang jelas mereka memang sudah seharusnya melakukan yang terbaik saat ujian, semoga yang mendapatkan minggu tenang, ataupun yang tidak, sama-sama mendapatkan nilai yang sangat baik, aamiin... see you.. :)

Rabu, 14 Desember 2011

KBS, Riwayatmu Kini ...

          Kebun Binatang Surabaya, atau yang biasa dikenal oleh masyarakat sekitar Surabaya KBS adalah salah satu kebun binatang yang cukup terkenal yang ada di Indonesia, KBS sendiri terletak di Kota Surabaya bagian selatan.

(http://antarajatim.com/UserFiles/imageberita/KBS_06112011142336.jpg)
          Pasalnya, saat ini koleksi binatang di KBS mulai berkurang sedikit demi sedikit, ini disebabkan banyaknya binatang yang meninggal, dan sebab mereka meninggalpun bermacam-macam, ada yang dikarenakan salah cara perawatan binatangnya, ada yang memang karena usianya yang sudah tua, dan ada pula binatang yang meninggal karena berantem dengan temannya. Hal ini sebenarnya juga merupakan kesalahan manusia, karena seharusnya pengelola memperhatikan pola tingkah laku para binatang, sehingga mereka sekiranya dapat memindahkan binatang yang sekiranya akan bertengkar.

          Kalau sudah mati, apa yang bisa kita lakukan? Semoga pengelola KBS dapat lebih bijak dalam memelihara KBS untuk kehidupan binatang yang lebih baik.. :D

(http://richfarmer.files.wordpress.com/2010/12/beruang1.jpg)
edited by : me

Ratu Atut dan Rano Karno "Mengawal" Banten 5 Tahun Kedepan

          Pasangan Gubernur serta Wakil Gubernur Provinsi Banten yang baru telah terpilih, dia adalah Ratu Atut dan Rano Karno, Mereka mengalahkan saingan mereka di pemilu kada 2011 provinsi Banten.

Ratu Atut Chosiyah - Rano Karno
(http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/07/15/116444_ratu-atut-chosiyah-dan-rano-karno-daftar-pemilukada-banten_300_225.jpg)
          Namun, berita yang beredar adalah pasangan ini melakukan kecurangan saat pemilihan umum di langsungkan. Apakah benar begitu? Permainan apa yang dilakukan oleh pasangan itu? Ini bukan kali pertama kecurangan saat pemilu terjadi di Indonesia, banyak kasus-kasus sebelumnya yang sudah mendahului kasus ini.
          Kalau memang tahu ada kecurangan, tetapi kenapa pasangan ini tetap dimenangkan? Inilah "drama politik" yang terjadi di Indonesia, siapa yang lebih kaya dan punya andil besar, dia yang akan menang, mudah saja. Kita lihat saja kinerja mereka berdua, apakah mereka berdua akan membawa Banten menjadi provinsi yang lebih baik kedepannya, bukan hanya menjadi pemimpin yang menginginkan jabatan semata, tetapi Indonesia, Banten pada khususnya butuh pemimpin yang lebih dekat ke masyarakat. Semoga ...

Selasa, 13 Desember 2011

Kalah 2 - 1, Kekalahan Pertama Untuk City Di Musim Ini

(http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/12/13/135866_david-silva-dihadang-bosingwa--kiri--dan-ramires_300_225.jpg)
          Baru saja pertandingan antara Chelsea v.s Manchester City berakhir, dengan skor akhir 2 - 1 untuk kemenangan Chelsea, sebenarnya apa yang menarik? Menang dengan skor 2 - 1 sudah biasa di pertandingan bola, bahkan skor yang lebih besar sudah sering tercipta. Ya, karena di pertandingan ini Manchester City mengalami kekalahan pertamanya di Musim 2011/2012 Liga Premier Inggris. Di pertandingan sebelum menghadapi Chelsea, Manchester City tidak pernah mengalami kekalahan, prestasi terburuk mereka adalah seri, itupun hanya beberapa pertandingan, sisanya menang.

          Jalannya Pertandingan :

          Babak pertama dimulai, The Citizen yang mendapatkan bola di menit awal langsung menguasai jalannya pertandingan, gol cepat pun terjadi di menit ke-2 setelah umpan matang dari Aguero berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Balotelli, 1 - 0 untuk City. Chelsea yang bermain di kandang mendapatkan dukungan dari para supporter yang memenuhi Stadion Stamford Bridge, setelah mencoba berbagai pola penyerangan, akhirnya pada menit ke-33 Meireles berhasil menyamakan skor menjadi 1 - 1 setelah ia menerima umpan dari Sturridge. Skor 1 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

          Di babak kedua Chelsea bermain lebih terbuka, babak kedua baru berjalan tiga menit Sturridge dapat membahayakan gawang yang dikawal oleh Hart, namun sayang tendangannya masih melayang di atas mistar. City harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-57 setelah Clichy mendapat kartu kuning kedua yang ia dapat setelah melanggar Ramires. Lampard masuk menggantikan pencetak gol pertama untuk Chelsea, Meireles di menit ke-73, ini pergantian yang tepat dilakukan oleh pelatih Andre Villas-Boas, karena Lampard bisa mengkonversikan tendangan penaltinya pada menit ke-82 menjadi sebuah gol setelah pemain City, Joleon Lescott handball di kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 2 - 1 untuk keunggulan Chelsea. Namun sisa waktu yang ada tidak dapat membuat City menyamakan skor, apalagi untuk memenangkan pertandingan, skor akhir pun tetap 2 - 1 untuk kemenangan Chelsea.

          Kekalahan City ini membuat Manchester United hanya terpaut 2 poin dari City yang menduduki peringkat pertama, sementara Chelsea berada di peringkat ke-3. Maju terus Chelsea, kalian bisa menjadi juara Liga Inggris.. ;))