Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Selasa, 13 Desember 2011

Kalah 2 - 1, Kekalahan Pertama Untuk City Di Musim Ini

(http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/12/13/135866_david-silva-dihadang-bosingwa--kiri--dan-ramires_300_225.jpg)
          Baru saja pertandingan antara Chelsea v.s Manchester City berakhir, dengan skor akhir 2 - 1 untuk kemenangan Chelsea, sebenarnya apa yang menarik? Menang dengan skor 2 - 1 sudah biasa di pertandingan bola, bahkan skor yang lebih besar sudah sering tercipta. Ya, karena di pertandingan ini Manchester City mengalami kekalahan pertamanya di Musim 2011/2012 Liga Premier Inggris. Di pertandingan sebelum menghadapi Chelsea, Manchester City tidak pernah mengalami kekalahan, prestasi terburuk mereka adalah seri, itupun hanya beberapa pertandingan, sisanya menang.

          Jalannya Pertandingan :

          Babak pertama dimulai, The Citizen yang mendapatkan bola di menit awal langsung menguasai jalannya pertandingan, gol cepat pun terjadi di menit ke-2 setelah umpan matang dari Aguero berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Balotelli, 1 - 0 untuk City. Chelsea yang bermain di kandang mendapatkan dukungan dari para supporter yang memenuhi Stadion Stamford Bridge, setelah mencoba berbagai pola penyerangan, akhirnya pada menit ke-33 Meireles berhasil menyamakan skor menjadi 1 - 1 setelah ia menerima umpan dari Sturridge. Skor 1 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

          Di babak kedua Chelsea bermain lebih terbuka, babak kedua baru berjalan tiga menit Sturridge dapat membahayakan gawang yang dikawal oleh Hart, namun sayang tendangannya masih melayang di atas mistar. City harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-57 setelah Clichy mendapat kartu kuning kedua yang ia dapat setelah melanggar Ramires. Lampard masuk menggantikan pencetak gol pertama untuk Chelsea, Meireles di menit ke-73, ini pergantian yang tepat dilakukan oleh pelatih Andre Villas-Boas, karena Lampard bisa mengkonversikan tendangan penaltinya pada menit ke-82 menjadi sebuah gol setelah pemain City, Joleon Lescott handball di kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 2 - 1 untuk keunggulan Chelsea. Namun sisa waktu yang ada tidak dapat membuat City menyamakan skor, apalagi untuk memenangkan pertandingan, skor akhir pun tetap 2 - 1 untuk kemenangan Chelsea.

          Kekalahan City ini membuat Manchester United hanya terpaut 2 poin dari City yang menduduki peringkat pertama, sementara Chelsea berada di peringkat ke-3. Maju terus Chelsea, kalian bisa menjadi juara Liga Inggris.. ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar