Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Selasa, 29 November 2011

Langkah 'Garuda Muda' terhenti di Final

          Peluang Indonesia untuk mendapatkan medali emas di ajang SEA Games ke-26 lagi-lagi harus kandas, kali ini Indonesia harus merelakan medali emas di rebut oleh negara tetangga Malaysia. Padahal Indonesia telah menanti selama 20 tahun agar dapat kesempatan merebut kembali emas pada ajang yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini. Banyak para penonton bola yang langsung menyaksikan pertandingan yang di langsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno merasakan kekecewaan yang mendalam, karena mereka untuk mendapatkan tiket menonton pertandingan final itu harus berdesak-desakkan dengan ribuan orang lainnya. Namun, perjuangan mereka mendapatkan tiket harus dibayar mahal dengan kekalahan tim 'garuda muda'.

          Jalannya Pertandingan : 
          Kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan, peluang yang didapat antar kedua tim hampir sama banyak. Akhirnya, Indonesia membuat gol pertama pada pertandingan tersebut melalui sundulan Gunawan, sayangnya di menit-menit akhir sebelum babak pertama berakhir Malaysia dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
          Di babak kedua, Indonesia terlihat lebih banyak memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun banyak kesempatan yang disia-siakan oleh pemain sehingga tidak dapat mengkoversikan sepakan-sepakan mereka menjadi sebuah gol. Sampai pada babak kedua berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.
          Hal yang sama terjadi ketika babak tambahan waktu, yang naas adalah ketika Indonesia berhasil mecetak gol melalui sepakan keras Ferdinand Sinagam namun gol itu di anulir karena sebelumnya Okto manianin telah berada dalam posisi off side. Sampai tambahan waktu babak kedua berakhir pun skor tetap tidak berubah.
          Pada saat penalty Indonesia memiliki kesempatan pertama, tendangan oleh Titus Bonai tidak dapat dihalau oleh kiper Malaysia, 1-0 untuk Indonesia. Dan akhirnya, Indonesia lah yang harus mengalah kepada Malaysia karena ada 2 pemain Indonesia yang gagal melakukan eksekusi penalty tersebut.
 

              Ini adalah penampilan terbaik mereka, hanya Indonesia masih belum beruntung, Saya pribadi tetap bangga terhadap Garuda Muda karena permainan mereka sangat baik sejak fase grup. Saya bangga sebagai rakyat Indonesia, maju terus persepak bolaan Indonesia, semoga di SEA Games tahun 2013 di Myanmar, Indonesia bisa merebut medali emas dari Malaysia, aamiin... FORZA Indonesia!!! :D See you.. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar