Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Jumat, 11 November 2011

11-11-11 Ada Yang Spesialkah Di Hari Ini ???

(http://www.rhdjapan.com/rhdblog/wp-content/uploads/2011/11/1301935692_1-1-300x200.jpg)

          Tanggal keramat? Banyak orang bilang hari ini adalah salah satu hari dengan tanggal keramat, susunannya adalah 11-11-11. Banyak orang yang memanfaatkan hari ini untuk menikah, atau untuk mencari pasangan dengan salah satu alasan yang cukup simpel, angkanya bagus, jadi mudah diingat.
      
          Memang susunan angkanya bagus, tapi apa kira-kira yang membuat hari ini berbeda dengan hari--hari lainnya? saya rasa tidak ada sesuatu yang begitu spesial (menurut saya pribadi), mungkin untuk sebagian orang, sudah merencanakan untuk melakukan "niat jahatnya" hari ini (jangan mikir yang negatif dulu, hehe). Untuk orang yang ingin menikah, apa mereka tidak berpikir beberapa akibat yang akan mereka terima baik secara langsung maupun tidak langsung?

          Orang yang menikah hari ini tentu tidak hanya satu pasang, bukan begitu? Karena ini hari dengan "tanggal keramat" maka saya pastikan hari ini di seluruh dunia ratusan pasang calon suami-istri, mungkin ribuan akan menikah di hari yang sama. Akibat yang akan mereka dapat jika menikah hari ini adalah, yaitu :
  1. Tidak mendapat gedung untuk melakukan resepsi pernikahan, ini dikarenakan banyak orang yang telah memesan terlebih dahulu gedung-gedung tersebut dari jauh-jauh hari, untuk orang yang memesan telat? hanya mendapat kekecewaan saja.
  2. Banyaknya pesanan seperti catering, dan lainnya, itu akan membuat pihak catering kewalahan, bagaimana jika dalam satu hari ada lebih dari 3 konsumen yang dilayani oleh pihak catering tersebut? anda bisa bayangkan sendiri resikonya.
  3. Penghulu yang akan menikahkan anda? Jika anda tidak memesan dari jauh hari, maka anda belum tentu jadi menikah di hari ini.
  4. Angka 11-11-11 sudah tidak spesial lagi karena sudah banyak orang yang menggunakannya sebagai hari spesial mereka, dan masih banyak lagi.
          Jadi, apa yang spesial di tanggal 11-11-11? Menurut saya, semua hari itu baik, tinggal bagaimana kita menyikapinya saja dan melakukan yang terbaik untuk hari-hari kita.
      
          Wassalam... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar