Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Rabu, 09 November 2011

Diguyur hujan semalaman, Surabaya banjir dimana-mana

          Langit yang tidak begitu cerah membentang di atas kota Surabaya semenjak sore hari, Selasa, 08-11-2011 kota Surabaya diguyur hujan dalam waktu yang cukup lama, kira-kira setelah maghrib, langit sudah mulai banyak kilat, dan akhirnya sekitar pukul 19.00 WIB, kota Surabaya di guyur hujan merata di seluruh tempat.

          Kota Surabaya termasuk kedalam salah satu kota dengan curah hujan terendah di Indonesia, sekalinya hujan, malah banjir dimana-mana. Ketika sekitar pukul 10 malam, saya melintasi jalur utama Jl. Kertajaya Indah, hampir sepanjang jalan terdapat genangan air.

          Lalu, di berbagai tempat seperti Keputih, Gebang, dan Mulyosari juga mengalami hal yang sama, bahkan di beberapa tempat, air sudah lumayan meninggi.

          Dan untuk contoh kecil, di kostan saya, depannya ada kali yang membentang, hujan yang lama membuat air hampir meluap keluar, untung pembatas cukup tinggi, jadi air tidak sempat meluap ke jalan. Saya hampir tidak bisa tidur, takut ketika saya bangun tiba-tiba sudah di tengah laut, hehe.. (yang ini agak lebay yaa)

(Foto ini saya ambil di depan kostan saya sekitar pukul 10 pagi, hari rabu 09-11-2011)

          Sebenarnya banjir itu salah siapa? Apa yang menyebabkan banjir? Ulah manusiakah?

          Hanya orang yang berhati besar saja yang bisa menjawabnya dengan jujur, setiap perbuatan pasti ada sebab-akibatnya, untung-ruginya pun manusia yang akan menanggung sendiri, lingkungan itu harus dijaga untuk kelestarian anak-cucu kita nantinya.. :D

           Hehehe... Salam Go green! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar