Label

Opini (16) Reportase (10) Resensi (5)

Kamis, 20 Oktober 2011

Telat masuk kelas?? Lanjutkan saja langkahmu ...

          Mata kuliah sudah dimulai sejak 10 menit yang lalu, tetapi banyak mahasiswa dan mahasiswi yang belum sampai di ruang kelas. Dimana mereka? Ya, mahasiswa kelas D memang seringkali terlambat apabila akan mengikuti mata kuliah Keterampilan Interpersonale setiap hari rabu, sebenarnya apa alasan mereka terlambat?

(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOM6lPkZvn2PF6Z4uXR3ktYm0G7VYqOdLYJmIInD9YgWszQ8KrC6neVvukhsKYgMliLnwT4Wo7rABhNFpYAGP1qz9CURYke-UVW95QeF0oSPSaPSBLP35zTCVCDMYY5xTxXX-yTJhyphenhyphenXkkD/s1600/tips+agar+tidak+terlambat.png)

          Menurut saya, alasan setiap mahasiswa telat datang di kelas KI itu bermacam-macam, antara lain :
  1. Semua mahasiswa kelas D, sebelum mengikuti pelajaran KI, mereka semua belajar di UPMB yang jaraknya cukup jauh dengan jurusan Sistem Informasi ITS. Dimana, setiap kelas di UPMB itu baru selesai tepat pukul 12.40 WIB, dan pelajaran KI dimulai pada pukul 12.45 WIB. Jadi, cukup memakan waktu untuk para mahasiswa jalan ke parkiran, mengambil sepeda motor mereka, lalu berangkat ke SI.
  2. Ada mahasiswa yang sebelum memasuki kelas makan terlebih dahulu, karena memang waktu sudah menunjukkan jam makan siang.
  3. Ada mahasiswa yang beribadah terlebih dahulu, kalo yang satu ini bisa membelakangkan urusan makan.
  4. Yang bahaya ini, memang mereka sengaja datang telat ke kelas karena sedang kurang mood untuk belajar.
Sedikit penampakan anak kelas D ...

(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRktHju-qrSRnO-dJJoX-k4_BVe_MwbIk0YxM7Xu0g7yVZPb_wWVTQ3dz6ULJNryTsrQiWvFGieRnV2eY9FF1dGICxKAzDyVCMpV-CG_yVoRsAl_DgK_2FEXP60M0wWW37877qbrIXmU3e/s1600/d-class+of+SI+syndicate.jpg)

Ya, dari sedikit pengamatan saya, sebenarnya telat atau tidak ke kelas itu tergantung pada diri mahasiswanya masing-masing bagaimana mereka dapat menghargai waktu dan memanfaatkan waktu yang ada untuk aktivitas lain sebelum belajar.
Pesan saya cuma satu, jangan pernah sia-siakan waktu karena waktu tak akan pernah kembali.

Pantun lagi aah..

                                     Sopan Sopian, Elvi Sukaesih
                                     Cukup Sekian, dan Terima kasih..

 Byeee... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar